5 PANTAI SURFING TERBAIK DI INDONESIA SELAIN BALI

Sebagai negara maritim, bukan rahasia lagi Indonesia kaya akan gugusan pulau dan pantai yang indah. Lebih dari itu, banyak pantai di Tanah Air memiliki ombak besar yang begitu menantang. Hal tersebut menjadikan Indonesia dikenal sebagai surganya para penggemar olahraga selancar lokal maupun dunia. Nah, kali ini kamu akan dibawa untuk mengenal 5 surga berselancar di Indonesia selain Bali. Penasaran di mana saja spot terbaiknya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Pulau Sipora, Mentawai

Tahukah kamu, Pulau Sipora masuk dalam 20 tempat surfing terbaik sedunia versi Surfing Magazine Australia? Alasannya, Pulau kecil yang berada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ini dikenal menawarkan ombak ekstrem dan konsisten sepanjang tahun.

Selain itu, Pulau Sipora memiliki berbagai jenis ombak kelas dunia yang disenangi para pelancar seperti Telescope, Semi Hollow, Surgeon Table, Lance’s Right, dan Lance’s Left. Untuk menemukannya kamu bisa datang ke Hollow Trees dan Lance’s Left, titik berselancar kelas dunia yang berada di bagian ujung selatan pulau ini. Ada pula titik berselancar lain seperti Telescopes, Iceland, and Scarecrows yang sayang untuk dilewatkan.

Pantai Lagundri, Nias

Berlokasi di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Pantai Lagundri tak hanya menawarkan panorama yang indah, tetapi juga dikenal sebagai salah satu dari 10 lokasi selancar terbaik di dunia.

Gulungan ombak yang mencapai 7–10 meter dengan lima tingkatan pada bulan-bulan tertentu juga menjadi magnet utama bagi para peselancar dunia. Tentu saja Pantai Lagundri perlu jadi destinasi selanjutnya bagi kamu yang ingin mencoba tantangan baru untuk berselancar.

Pantai Nihiwatu, Pulau Sumba

Banyak peselancar dunia penasaran untuk menaklukan ombak di Pantai Nihiwatu. Berlokasi di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, pantai ini memiliki ombak yang sempurna dan dikenal sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia sehingga dijuluki God’s Left. Menariknya lagi, lokasi Pantai Nihiwatu berada di dalam sebuah resort sehingga menawarkan pengalaman berselancar yang benar-benar privat.

Pantai Plengkung, Banyuwangi

Buat kamu yang belum tahu, Banyuwangi, Jawa Timur ternyata punya spot surfing yang popularitasnya sudah mendunia. Namanya Pantai Plengkung atau lebih populer disebut Pantai G-Land.

Pantai ini menawarkan ombak besar dengan berbagai ketinggian sehingga banyak mengundang banyak peselancar amatir hingga profesional untuk menaklukkan ombak di sini. Saking kerennya, ombak besar di Pantai G-Land kini sudah diakui para peselancar dunia dan hanya bisa dibandingkan dengan ombak yang terdapat di Hawaii dan Afrika Selatan.

Pantai Nemberala, Pulau Rote

Nama pantai Nemberala mungkin terdengar asing di telinga kamu. Namun, pantai ini ternyata menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan dari berbagai negara, terutama kalangan peselancar.

Setiap tahunnya, diadakan kejuaraan dunia yang digelar di Pantai Nemberala, yakni sepanjang bulan September sampai Oktober. Ombak dan karang di pantai ini terbilang ramah bagi peselancar pemula. Ditambah panorama alam yang cantik dan masih belum terlalu ramai, pantaslah bila Pantai Nemberala menjadi destinasi utama peselancar dunia.

Itu dia 5 spot surfing terbaik di Indonesia selain Bali. Ingin mencobanya satu persatu tapi terkendala bujet? Nggak perlu khawatir, sekarang kamu bisa memanfaatkan fitur Traveloka PayLater yang merupakan fitur pinjaman online untuk para traveler.

Tersedia melalui situs web dan Traveloka App, fitur ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater dapat membeli kebutuhan liburan seperti hotel, tiket pesawat, atraksi dan rekreasi, hingga kuota internet dan membayarnya kemudian tanpa perlu memiliki kartu kredit. Soal pembayaran, kamu dapat melunasi transaksi di bulan selanjutnya atau melakukan cicilan ringan dari 1 hingga 12 bulan melalui transfer.

Dengan begitu, rencana liburan mengunjungi semua spot surfing terbaik di Indonesia bukan lagi sekadar harapan. Apalagi, proses pengajuan PayLater mudah dan cepat sehingga kamu dapat berlibur sesuai rencana. Yuk, agendakan liburan kamu sekarang!

TOPICS:

Comments (0)

Dolly 8 months ago

Send me info

Reply

Send Your Comment

required

required (not published)

optional