BEGINI NIH SERUNYA STAYCATION

Ada banyak jenis liburan yang bisa dinikmati! Salah satunya yang paling gue suka adalah staycation alias liburan hanya dengan stay dalam kota saja dan leyeh-leyeh di akomodasi pilihan.

Serunya liburan macam ini adalah biaya yang bisa dihemat dibandingkan harus traveling jauh dengan cost transportasi tambahan, waktu berkualitas yang bisa dihabiskan dengan keluarga atau bahkan diri sendiri jadi lebih banyak, alhasil setelah staycation pikiran jadi lebih segar, dan lebih bersemangat lagi untuk memulai hari baru di kantor.

Ada beberapa tips untuk memilih akomodasi staycation. Yang pertama harus ditanyakan ke diri sendiri adalah obyektif utama staycation itu sendiri; apakah dengan keluarga, diri sendiri atau teman-teman dll. Apakah berencana ke beberapa lokasi tempat hang out dekat hotel atau memang hanya mau di dalam hotel saja? Cari yang dekat keramaian atau tanpa sinyal biar gak diganggu manusia? Haha 

Nah dari jawaban-jawaban itu the most fun part dari sebuah staycation adalah mencari akomodasi yang sempurna untuk tujuan itu tadi. Kalau mau yang agak pendek cuma 1 malam misalnya bisa cari yang agak mahal tapi memiliki pemandangan alam langsung dari jendela kamar? Saaaah! Mau yang agak lama bisa cari yang bujetnya lebih terjangkau tapi tetap nyaman karena dekat toko kopi favorit. Boleh jugaaa.

Yang pasti menurut gue ide dari sebuah staycation adalah memangkas itinerary atau bahkan tanpa itinerary sama sekali. Biarkan pikiran dan badan rileks tanpa ada keharusan melakukan ini itu, dan kalaupun ada kegiatan biar saja hal itu terjadi lebih spontan sesuai keinginan saat staycation. 

Berani mencoba staycation akhir pekan depan? Gue punya rekomendasi 5 hotel asik buat staycation di Bandung! Padma buat ngerasain Bandung rasa Ubud, Tama Boutique Hotel kalau mau suasana Korea! Bahkan sarapannya pun menu Korea! Kollektiv buat suasana industrial, House Tour yang sangat Instagrammable, dan Bee Hive yang rooftop room dan family suitenya punya atap-atap miring tembus pandang ke alam luar. Kece buat foto! Kalau kalian ada rekomendasi hotel staycation boleh juga DM gue di @kartuposinsta ya! Kalau mau lebih banyak promo akomodasi buat staycation dari Traveloka bisa klik di sini sekarang. Lagi banyak promo dari hotel, vila dan apartemen, bisa buat akhir tahun juga!
TOPICS:

Comments (0)

There are currently no comments

Send Your Comment

required

required (not published)

optional