BOOKING AGODA BISA TERBANG GRATIS

Sebagai seorang traveler pasti kalian sering booking hotel dan pesawat kan? Nah gimana kalau ada program booking hotel yang bisa berbuah tiket pesawat gratis? Baru-baru ini Agoda baru saja meluncurkan program rewards terbarunya bernama PointsMAX yang dapat memberikan kamu terbang cuma-cuma dengan banyak maskapai. Berikut beberapa hal dan trik yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan program ini buat lebih banyak keuntungan

1. Pilih maskapai yang kemungkinan besar paling banyak kamu pakai untuk terbang. Beberapa pilihan populer dari Indonesia adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific. Bagi saya pribadi selain maskapai tersebut, Qatar Airways menjadi pilihan karena berdasarkan pengalaman pribadi penukaran miles tidak dikenakan fuel surcharge sehingga menjadi salah satu yang paling bersaing. Contohnya saja penerbangan ke Amerika dengan penukaran miles Qatar hanya dikenakan biaya pajak sekitar Rp.600 ribu pulang pergi.

2. Bandingkan harga terlebih dahulu. Mungkin banyak yang skeptis kalau dengan miles seperti ini harganya bisa jadi lebih mahal dibanding situs lain. Nyatanya saya mencoba hotel The Gunawarman untuk malam tahun baru di Agoda dengan PointsMAX dikenakan biaya Rp.2.114.600 dan situs lain dengan hotel yang sama di tanggal yang sama dan kamar yang tentunya sama dikenakan biaya Rp.2.400.000. Jadi selain dapat miles, ternyata harganya bisa juga lebih murah!

3.Perlukan membayar lebih untuk miles yang lebih banyak? Di Agoda PointsMAX pelanggan diberikan kebebasan memilih harga kamar lebih mahal tentunya dengan miles yang lebih banyak. Kalau bertanya ke saya, dengan memperhitungkan untung ruginya saya akan memilih pilihan harga termurah dengan bonus miles yang ada. Tapi tentu saja ada hal-hal khusus yang harus jadi pertimbangkan. Jika ada rute yang diincar untuk diredeem dengan miles, memperbanyak miles dengan mengeluarkan uang tambahan seratus dua ratus ribu bisa jadi cara kilat terbang ke destinasi impian dengan cuma-cuma.

4. Tanyakan seberapa penting miles bagi dirimu. Berdasarkan pengalaman dengan orang-orang yang dikenal, saya melihat belum banyak orang Indonesia yang peduli dengan miles jika dibandingkan dengan traveler mancanegara. Padahal banyak promo-promo menarik yang bisa didapat jika kalian menggunakan miles. Salah satunya yang baru berlangsung heboh adalah promo diskon 90% penukaran Garuda Miles. Bayangkan tiket kelas First Class bisa diperoleh dengan miles seperti menukar tiket kelas domestik dan pajak yang sama seperti kelas ekonomi. Kalau kamu tidak memulainya dari sekarang, kapan lagi?

5. Hitung berapa lama kamu bisa mendapatkan penerbangan gratis. Di bookingan The Gunawarman untuk malam tahun baru tadi, yang booking bisa mendapat 950 Garuda Miles. Penerbangan one way Jakarta - Singapura membutuhkan 12500 miles sehingga kira-kira diperlukan 13x stay di hotel untuk mendapatkan satu kali penerbangan ke Singapura dari ibu kota. Tentunya destinasi yang berbeda akan berpengaruh ke jumlah miles yang dibutuhkan. Ke Yogya pastinya lebih sedikit miles yang dibutuhkan. Mau ke Bangkok cuma-cuma? Kamu harus lebih banyak booking di Agoda.

\

6. Cara cepat mendapatkan PointsMAX. Salah satu aturan PointsMAX adalah tamu hotel harus ikut menginap untuk mendapatkan miles. Nah bagaimana caranya supaya milesmu cepat bertambah? Kalau ada trip bareng keluarga atau teman-teman, sukarela saja jadi travel planner, lalu kamu bisa booking kamar mereka atas namamu (tentunya dengan catatan kamu ikut check in bareng mereka) dan di akhir liburan miles kamu bertambah banyak. Hitung-hitung jasamu mengerjakan bookingan dan itinerary mereka dibayar dengan miles! 

Ayo coba gunakan Agoda PointsMAX sekarang juga dan nikmati terbang gratis. It's that easy. (Kenny Santana)

TOPICS:

Comments (0)

There are currently no comments

Send Your Comment

required

required (not published)

optional