BANYAK KEUNTUNGAN BOOKING MULTICITY FLIGHT

Sebagai seseorang yang selalu memadukan beberapa destinasi dalam satu kali trip biasanya gue selalu beli tiket pesawat masuk dari kota A dan keluar dari kota B karena memudahkan trip gue. Gini contohnya, kalau gue ke Jepang gue masuk dari Tokyo terus keluar dari Osaka atau sebaliknya. Sehingga kalau itinerary yang gue buat itu Tokyo Kyoto Osaka gue gak perlu balik lagi ke Tokyo dengan flight multicity seperti ini. Hemat waktu, uang dan tenaga kan?

Sekarang Traveloka sudah memiliki fitur ini di semua platformnya. Kalau dulu kalian hanya bisa membeli tiket pesawat one way atau pulang pergi saja, sekarang fitur multi city ini sudah ada di bagian booking tiket pesawat. Kelebihan lainnya dari fitur ini adalah kesempatan untuk melakukan stay over di kota-kota transit. Misalnya nih kalian menggunakan maskapai yang bermarkas di Istanbul untuk melakukan perjalanan ke Eropa, dengan fitur ini kalian bisa dengan sengaja mengatur liburan dengan tambahan stopover beberapa hari di Istanbul misalnya.Itinerary jadi bisa dibuat sefleksibel mungkin dengan fitur multicity Traveloka ini.Jakarta-Istanbul, Istanbul-London, Paris-Istanbul- Denpasar misalnya bukan tidak mungkin lagi. Atau Jakarta-Taipei terus kembali dari Seoul-Jakarta kenapa tidak mungkin? Tentunya perbandingan harga tetap harus dilakukan karena kadang ada kalanya multicity ini lebih mahal tapi banyak juga saat yang harganya sama atau tidak terlalu jauh dengan membeli return flight yang sama kota.

Saya baru saja mencoba membandingkan jika membeli tiket Jakarta-Paris pp sekitar 9 juta rupiah, dan saya bandingkan dengan Jakarta-Paris kemudian kembali dari Amsterdam-Jakarta harganya hanya beda lebih mahal 500 ribu, tapi jika dibandingkan waktu harus kembali lagi ke Paris untuk pulang dan biaya transport tambahan, tentunya keuntungan multicity pulang dari kota lain yang ingin dituju menjadi lebih besar.

Berikut beberapa tips untuk memanfaatkan fitur multicity Traveloka:
- Tentukan dulu beberapa destinasi yang ingin dituju pada liburanmu
- Cari rute-rute kota popular untuk harga lebih murah pada multicity ini misalnya kamu berencana ke Eropa Barat seperti Prancis dan Belanda tapi terus ke Eropa Timur seperti Praha dan Budapest, kemungkinan besar harga pp ke dua kota di Eropa Barat lebih murah daripada Eropa Timur karena frekuensi penerbangan yang lebih banyak.
-Jika kamu berencana berangkat 1 April kembali 11 April misalnya dan tidak ada hal khusus yang dituju di dua kota berbeda yang disambang, bandingkan harga multicity kedua pilihan sebelum membayar. Misalnya 1 April Jakarta Tokyo dan 11 April Osaka Jakarta misalnya kamu mendapatkan seharga 6 juta tapi kalau dibalik Jakarta Osaka 1 April dan kembali dari Tokyo 11 April harganya lebih murah tentunya kamu tahu harus membeli yang mana bukan?
-Perhatikan logo smart combo juga saat pembelian untuk harga terbaik

Dengan sedikit otak atik dan bermain dengan fitur terbaru Traveloka ini, traveler dapat mengkreasikan itinerary terbaik yang hemat waktu dan budget. Yuk cari tiket multicity di Traveloka sekarang!

TOPICS:

Comments (0)

There are currently no comments

Send Your Comment

required

required (not published)

optional