KENAPA TRAVELER PAKAI JENIUS?

Lagi jalan-jalan di luar negeri atau lagi mau book tiket pesawat dan akomodasi buat jalan-jalan tapi terhadang isu tidak punya kartu kredit? Kamu tahu gak sekarang ada solusinya yang ‘Jenius’?! 

Inovasi cara pembayaran terbaru dari BTPN, Jenius membuat traveler seperti saya dan kamu lebih bebas untuk melakukan transaksi saat traveling tapi tetap dapat mengontrolnya sesuai pemasukan. Kenapa begitu? Dengan membuka rekening di Jenius app, kamu akan mendapatkan kartu fisik m-card dan virtual e-card. 

Kartu m-Card dan e-Card dapat digunakan untuk pembayaran online layaknya kartu kredit yang akan didebit langsung dari saldo Jenius-mu. Dengan e-Card Jenius transaksi online akan menjadi lebih aman karena saldonya terpisah dari saldo utama rekening yang dapat kamu kontrol sendiri.

Broadcaster yang hobi mengejar konser bintang idola di luar negeri, Mario Patrick mengakui keunggulan Jenius adalah bisa dipakai di luar negeri namun hanya menggunakan dana yang terdapat di saldo sehingga tidak ada hutang seperti penggunaan kartu kredit pada umumnya. Kadek Karini, seorang traveler dan Instagrammer menambahkan, “Dengan adanya kartu debit Jenius yang bisa digunakan untuk transaksi online, traveler bisa menggunakannya untuk online booking melalui situs yang membutuhkan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Misalnya membeli tiket maskapai penerbangan luar negeri, atau memesan Airbnb yang harus mencantumkan kartu kredit dan situs-situs lainnya.”

Sedangkan buat travel influencer Satya Winnie dan Anggey Anggraini, fitur 'Dream Saver' dari Jenius menjadi favorit mereka. “Kita bisa lebih mudah mengalokasikan dana buat rencana trip berikutnya. Misalkan kita mau alokasikan dana buat liburan ke Nepal atau Selandia Baru dengan durasi menabung sekitar lima bulan. Nah nanti Dream Saver ini akan otomatis mengambil dana dari akun tabungan kita dan disimpan sampai mencapai nominal yang diinginkan. Jadi memudahkan kita untuk nabung tanpa khawatir uang tabungan kita terpakai untuk hal-hal yang gak terlalu penting!”

Selama “menyicil” untuk tabungan-tabungan impian, pengguna Jenius akan tetap mendapatkan bunga dari saldo yang disimpan. Tidak hanya itu saja, untuk transfer antar bank tidak dikenakan transaction fee sehingga tidak perlu khawatir untuk transfer uang. Jenius cocok bagi mereka yang sering jalan-jalan namun tetap mampu mengatur keuangan dengan baik.

Jenius juga memiliki fitur x-Card yang baru diluncurkan. X-Card ini diciptakan agar tiap orang lebih pandai dalam mengatur keuangannya masing-masing. Fungsi x-Card adalah sebagai kartu debit yang saldonya bisa diatur sesuai keinginan kita. Tersedia tiga kartu x-Card dengan desain yang berbeda juga, yang bisa disesuaikan kegunaannya. Misalnya saja x-Card A diisi dan digunakan untuk pos kebutuhan sehari-hari, x-Card B digunakan buat pos traveling, sedangkan x-Card C khusus buat pos tabungan dana darurat. Pemasukan dan pengeluaran pun menjadi lebih rapih tanpa harus kebobolan karena penggunaan yang berlebih di pos tertentu.

Selain penasaran mau segera mencoba x-Card Jenius, blogger Titiw Akmar yang sering traveling beramai-ramai mengakui keuntungan terbesar Jenius adalah fitur Split Bill. “Pembayaran beramai-ramai yang berujung dibayar dulu oleh 1 orang suka berlanjut rasa tidak enak saat penagihan. Dengan adanya fitur ini, pembagian dana jadi lebih praktis dan langsung ditagih ke akun masing-masing.” 

Selain semua fitur-fitur di atas yang telah disebutkan oleh teman-teman traveler, bagi saya pribadi fitur Paywave pada kartu Jenius menjadi sangat efisien kalau jalan di luar negeri. Sistem cashless yang bisa digunakan ke mana-mana mulai dari toko convenient sampai ke subway bisa dimanfaatkan dengan menggunakan Paywave. Belanja atau naik kendaraan umum saat traveling jadi lebih gampang tanpa harus bawa uang cash berlebih atau ribet tuker mata uang setempat. 

Jadi sebagai seorang traveler, fitur Jenius mana yang menjadi favoritmu? Buat Jenius sekarang juga dan lihat betapa hari-hari travelingmu begitu dimudahkan. (Kenny Santana)

TOPICS:

Comments (0)

snydez 6 months ago

gue dapat yang awal awal warna kuning, sekarang udah beda banget kaya'nya

Reply

Send Your Comment

required

required (not published)

optional