TIPS PLANNING KE GREAT BARRIER REEF

Terbang dari mana?

Hamilton Island adalah pulau terbesar yang menjadi basis banyak orang kalau mau mengunjungi Great Barrier Reef. Ada banyak domestic flight tersedia menuju Hamilton Island, tapi kota paling pas dan terdekat adalah terbang dari Brisbane karena sehari ada banyak pilihan flight dan hanya berdurasi kurang dari 2 jam perjalanan terbang.

Behind the window. #Whitsundays #thisisqueensland #Australia

A post shared by KartuPos (@kartuposinsta) on Dec 15, 2016 at 8:10am PST

Menginap di mana?

Pengeluaran terbesar bagi yang ingin mengunjungi Great Barrier Reef adalah biaya akomodasi. Karena sifatnya sebagai pulau resor memang tempat menginap di Hamilton Island tergolong cukup mahal (saya sendiri menginap di Reef Review Hotel), tapi biaya ini dapat ditekan kalau kamu menginap beramai-ramai misalnya berempat dan tinggal di Airbnb misalnya karena beberapa resor menyediakan dua tempat tidur sekaligus dalam satu kamar sehingga lebih hemat. Area lain yang memiliki akomodasi lebih terjangkau adalah Airlie Beach, tapi berarti penerbangan harus mendarat di Whitsunday airport bukan Hamilton Island dan hari-harimu akan berbasis di sekitar Airlie Beach ini.

A room with a view. #thisisqueensland #HamiltonIsland #Australia

A post shared by KartuPos (@kartuposinsta) on Dec 11, 2016 at 12:46am PST

Itinerary terpenting

Ada 2 itinerary yang pantang dilewatkan bagi yang berkunjung ke Great Barrier Reef dan Hamilton Island. Pertama tentunya ‘mengunjungi’ Great Barrier Reef itu sendiri dan cara paling mudah dan stunning adalah dengan naik helikopter atau plane kecil selama kurang lebih satu jam untuk melihat keindahan Great Barrier Reef ini dari angkasa. Beberapa highlight adalah melihat Whitehaven Beach dan Heart Reef dari atas helikopter.

Keindahan Whitehaven beach juga bisa dikunjungi langsung dengan itinerary speed boat trip ke pantai ini yang kemudian diberikan waktu bebas untuk menikmati pantai cantik ini secara langsung sambil melakukan kegiatan watersports pilihan. Jika punya waktu lebih, pilih tur satu hari dengan kesempatan snorkeling di Chalkies beach.

A slice of heaven. #whitehavenbeach #thisisqueensland #Australia

A post shared by KartuPos (@kartuposinsta) on Dec 11, 2016 at 10:54pm PST

Berapa hari di sana?

Minimal berapa hari menghabiskan waktu di Hamilton Island/Great Barrier Reef? Menurut saya, minimal adalah 2 hari 2 malam, sehingga punya cukup waktu untuk melakukan itinerary scenic flight, mengunjungi Whitehaven Beach dan mengggunakan sisanya untuk menikmati fasilitas resor dan Hamilton Island diantaranya free shuttle bus di pulau untuk mengunjungi spot-spot menarik di pulau seperti Catseye Beach, sunset di One Tree Hill, atau sekedar leyeh-leyeh di kolam renang atau pantai di depan resor. Kalau ingin bergerak sesuai waktu sendiri, tersedia juga buggy yang bisa disewa dan dikendarai sendiri (siapkan SIM ya!) untuk bergerak di pulau Hamilton dari satu tempat ke tempat lainnya.

Situs-situs berguna untuk merencanakan liburan ke Great Barrier Reef

https://www.google.co.id/flights/

http://www.hamiltonisland.com.au/

https://www.queensland.com/

http://www.greatbarrierreef.org/

https://www.hamiltonislandair.com/

http://www.airbnb.com/

https://www.lonelyplanet.com/australia/queensland/travel-tips-and-articles/how-to-do-the-great-barrier-reef-on-a-budget/40625c8c-8a11-5710-a052-1479d2760469

I love the blue of Great Barrier Reef. #GreatBarrierReef #thisisqueensland #Australia

A post shared by KartuPos (@kartuposinsta) on Dec 17, 2016 at 4:15am PST

Malas merencanakan sendiri?

KartuPos punya #KartuPosTrip Great Barrier Reef dengan harga terjangkau. Cek www.kartupos.co.id/trip untuk infonya sekarang juga.

TOPICS:

Comments (0)

Keluarga Petualang 1 month, 3 weeks ago

Fotonya cakep banget, Mas :')

http://keluargapetualang.com

Reply

Send Your Comment

required

required (not published)

optional