TENANG BERLIBURAN DENGAN FLIGHTSTATUS

Di musim liburan high season seperti sekarang ini, kamu sudah ada rencana liburan ke mana? Atau sudah siap reunian dengan orang-orang terkasih di kampung halaman?

Biasanya ada 2 hal yang paling sering dilakukan orang-orang di musim liburan panjang yakni traveling atau pulang kampung. Salah satu efek high season adalah alur lintas udara yang padat. Alhasil, pasti ada saja kemungkinan perubahan flight time, delay, dan kejadian-kejadian lain yang tidak diharapkan yang dapat mengganggu kenyamanan penerbangan.

Saya sendiri pernah mengalami hal-hal ini, sudah menunggu di bandara saat mau menjemput keluarga ternyata pesawat ditunda. Untungnya, sekarang sudah ada fitur Flight Status di aplikasi Traveloka. Fitur ini bisa menghindarkan kamu dari penantian lama karena pesawat delay atau khawatir akan ketinggalan pesawat.

Flight status membantu saya mengecek status penerbangan semua maskapai secara real time sebelum beranjak menuju ke bandara untuk menghampiri. Jadi, nggak perlu lagi menunggu di bandara 3 jam, padahal penerbangan didelay berjam-jam kemudian. Nggak perlu lagi menghabiskan waktu dan energi yang bisa kamu pakai untuk bersenang-senang selama liburan.

Dengan Flight Status, kamu bisa cek jadwal real time penerbangan yang sedang ditunggu akan landed. Kamu juga bisa mengecek jika ada perubahan jadwal, delay dan lain-lain sehingga kita bisa mengatur waktu lebih baik dan mencocokkan dengan jadwal penerbangan yang paling update sebelum mulai liburan atau menjemput kedatangan keluarga di bandara.

Untuk melakukan pengecekan ini caranya juga sangat mudah. Setelah membuka aplikasi Traveloka, kalian bisa mengakses fitur status penerbangan melalui e-tiket (MyBooking) atau homepage. Kamu juga bisa cek penerbangan keluarga atau teman-teman selama memiliki booking codenya. Caranya klik homepage lalu klik Flight Status dan memasukkan rute atau kode penerbangan yang ingin dicek statusnya. Nantinya, kamu akan melihat status terkini penerbangan yang dicari.

Tentunya, informasi yang ada dalam genggaman tangan lewat aplikasi Traveloka mengenai status penerbangan ini bisa membuat pikiran kamu tenang saat musim liburan. Sekarang, saya nggak perlu was-was telat datang ke bandara kalau tahu pesawat yang ditumpangi delay. Nggak perlu juga lama nunggu saat jemput orang-orang terdekat di bandara. Waktu yang saya gunakan jadi lebih efektif dan bisa digunakan hal lain seperti beli oleh-oleh ataupun menyiapkan kejutan kecil buat orang yang dijemput di sana.



TOPICS:

Comments (0)

There are currently no comments

Send Your Comment

required

required (not published)

optional