LIBURAN STAY DI VILLA DAN APARTEMEN? BEGINI SERUNYA!

Di jaman sekarang bagi saya salah satu komponen paling penting dari liburan adalah akomodasinya. Mungkin banyak yang bilang, “Ah cuma buat tidur saja!” Waiittt, tunggu dulu. Tahu gak, dengan tidur yang baik, cukup dan lelap kita dijamin bisa menikmati liburan dengan efektif. Males kan kalau liburan tapi karena tidur yang gak oke, terus jadi ngantuk dan cranky seharian. Ayo, siapa yang mau?

Nah, sejak beberapa tahun lalu saya sudah sering mencari akomodasi yang sedikit berbeda dari pilihan yang sudah lazim adanya macam hotel dan hostel. Sudah tahu belum apa yang saya bincangkan? Iyah, apartemen dan villa! Ada beberapa alasan kenapa saya memilih jenis akomodasi ini. Tapiiiii, alasan utama tidak bisa dipungkiri adalah karena biaya hahaha. 

Begini....saya jelaskan dulu ya. Untuk apartemen terutama saya memilih karena sebagian besar apartemen yang pernah saya pakai dalam liburan-liburan saya harganya di bawah hotel. Beneran, Ken? Mungkin kalian akan bertanya begitu. Benerrrrr, saya yakin menjawabnya. Apartemen menjadi pilihan yang lebih murah daripada hotel apabila berlibur rame-rame, suka menggunakan dapur buat masak-masak sendiri, dan mau leyeh-leyeh santai di ruang tamu depan tivi habis jalan seharian. Misalnya nih kalian berlibur berempat atau berenam, daripada booking 2 kamar hotel untuk 4 orang, lebih efisien dan lebih murah booking satu apartemen dengan 2 kamar tidur kan? Atau malah bisa booking apartemen satu kamar tapi memiliki sofa bed untuk 2 orang. Jadi lebih murah lagi. 

Mau lebih murah pengeluaran makanan? Apartemen biasanya memiliki dapur lengkap dengan kompor, kulkas dll yang bisa digunakan untuk mempersiapkan sarapan, atau bahkan makan malam kalau hanya ingin mengeluarkan biaya buat makan siang saja misalnya. Apalagi buat keluarga dengan anak-anak yang kadang membutuhkan makanan khusus, ketersediaan dapur di apartemen tentunya membantu lancarnya jalan liburan rame-rame sekeluarga tersebut.

Bagaimana dengan villa Ken? Kapan pelancong dianjurkan menggunakan villa buat akomodasi liburannya? Sama seperti apartemen saya menganjurkan villa untuk dua penggunaan saat liburan; buat ramai-ramai dengan keluarga. Coba bayangkan pagi-pagi dengan anak-anak bisa berenang di kolam renang yang luas sebelum beraktivitas jalan ke luar, atau sore-sore setelah letih berjalan kaki dari satu destinasi wisata ke destinasi lain. Satu pemakaian lain dari villa yang buat saya sangat menarik saat liburan adalah untuk yang berbulan madu atau couples trip. Banyak villa-villa yang ditawarkan yang bisa menyegarkan pikiran dengan pemandangan alam langsung ke laut, pantai atau gunung yang pastinya bisa membuat liburan lebih romantis lagi.

Nah kalau kebingungan mencari rekomendasi apartemen dan villa, sekarang enaknya di Traveloka sudah ada pilihan booking apartemen dan villa ini di beberapa negara. Selain Indonesia, properti ini sudah ada di Vietnam, Thailand, Malaysia, Philippines, dan Singapore. Tentunya nanti akan lebih banyak lagi ke depannya. Kamu juga jangan takut kalau untuk booking apartemen dan villa-villa ini harus berdurasi lama, karena pada kenyataannya booking satu malampun bisa! Bukan itu saja, kamu juga bisa menggunakan promo-promo yang bertebaran di Traveloka sampai memakai program pembayaran PayLater buat akomodasi villa dan apartemen ini. Jadi jangan ragu lagi untuk merencanakan liburan berikut dengan memadupadankan penggunaan akomodasi villa dan apartemen dari Traveloka ini! Ayo cek sekarang juga untuk penawaran terkini buat booking villa dan apartemen di Traveloka.
TOPICS:

Comments (0)

There are currently no comments

Send Your Comment

required

required (not published)

optional