TRANSPORTASI PRIBADI BANDARA CUMA 25 RIBU!

Bagaimana bisa ke dan dari bandara Soekarno Hatta ke pusat kota dengan transportasi pribadi cuma 20 ribu? Ternyata bisa! Selama ini saya sering menggunakan Uber, layanan transportasi alternatif yang menggunakan aplikasi mobile untuk pemesanannya untuk banyak kegiatan di ibu kota karena selain aman dan nyaman, tarifnya juga lebih murah 30% daripada tarif taksi pada umumnya! Dan baru-baru ini penggunaan itu melebar ke bandara karena saya mengetahui kalau Uber juga bisa didapat dari dan ke bandara.

Pertama-tama, bagi yang belum pernah menggunakan Uber dan ingin tahu lebih jelas mengenai layanannya bisa baca di sini: http://blog.uber.com/JAKARTA-FACTS

Bagi yang sering traveling melalui bandara, untuk mendapatkan Uber menuju bandara caranya sama seperti menggunakan Uber untuk tujuan dalam kota. Nah sekarang saya ingin membagikan beberapa tips dan info menggunakan Uber dari bandara:

1. Segera setelah turun dari pesawat, pesan Uber melalui aplikasi milikmu karena jumlah Uber di bandara biasanya tidak banyak seperti di dalam kota.

2. Untuk menghemat waktu dan supir sudah menunggu kita di depan terminal, pada saat menunggu bagasi saya segera menelpon/sms supir Uber untuk memberi tahu keberadaan dan melakukan janji temu.

3. Karena lalu lintas di terminal kedatangan seringkali padat, biasanya supir Uber dan saya melakukan janji temu di terminal keberangkatan.

4. Lakukan cara 1-2-3 ini supaya tidak perlu antri taksi panjang saat baru tiba di bandara.

5. Tidak memiliki cash karena baru berlibur ke luar negeri? Uber menggunakan sistem cashless begitu pula dengan tarif jalan tol sudah termasuk di harga Uber! Biasanya saya memberi tip tambahan sih, terlebih untuk perjalanan dari bandara.

6. Patut diperhatikan jika hanya sendirian menggunakan Uber, mobil-mobil Uber tetap dikenakan peraturan 3-in-1 di jalan-jalan yang sudah ditentukan, jadi pastikan terlebih dahulu rute dari dan ke bandara tidak melewati jalur atau jam  aturan 3-in-1.

7. Karena kendaraan UberX sebagian besar adalah Innova atau Avanza lebih banyak ruangan dalam kendaraan sehingga bisa memuat 4 orang plus bagasinya dengan nyaman.

8. Kalau sudah pernah menggunakan supir Uber dari dan ke bandara dan memiliki kontaknya, kalian juga bisa melakukan janjian dengan mereka untuk menjemput saat memerlukan Uber. Jangan lupa untuk menyalakan aplikasi Uber saat mereka sudah dekat tempat penjemputan dan tetap order seperti biasa.

9. Selain Jakarta, Uber juga sudah tersedia di Bali.

10. Perhatikan promosi-promosi spesial yang diberikan Uber baik di dalam kota maupun bandara melalui blog mereka atau newsletter. Salah satu promo yang pernah diberikan adalah tarif rata Rp.75000 dari/ke bandara.

Luar biasanya ongkos Uber dari bandara sampai ke Kuningan, total hanya Rp.100000 sudah net (di luar tip tambahan jika pelayanan memuaskan). Bandingkan dengan taksi pribadi biasanya saya mengeluarkan setidaknya Rp.150000! (Note: tarif mungkin tidak sama tergantung jarak, waktu tempuh, dan jam pemesanan)

Tapi kok bukan Rp.20000 seperti katanya tadi? Caranya buat yang pertama kali menggunakan Uber bisa memasukkan kode KartuPosUber saat melakukan pembayaran untuk bookingan pertama dan dapatkan free ride senilai Rp.80000 (lebih besar daripada free ride dari referral lain loh) tanpa syarat apapun! Klik www.uber.com/invite/kartuposuber untuk info. Alhasil gak keluar uang sema sekali untuk pemakaian pertama Uber dari/ke bandara! Selamat menggunakan Uber! (Kenny Santana)

TOPICS:

Comments (0)

Polinolin 2 years, 1 month ago

UberX atau Ubertaxi bang?
emang udh boleh beroperasi di Jakarta?

Reply

Send Your Comment

required

required (not published)

optional