A PAMPERED WEEKEND AT INTERCONTINENTAL BALI

Saat memutuskan untuk tinggal di suatu akomodasi, seringkali kita dihadapkan ke pilihan antara mengambil akomodasi di kelas standard atau club yang biasanya memberikan begitu banyak fasilitas tambahan. Kunjungan saya ke InterContinental Bali baru-baru ini membuktikan kalau dengan mengupgrade pilihan ke kamar Club, apa yang didapat lebih dari yang dibayarkan. Berikut favorit @KartuPos dari pengalaman sebagai tamu Club di InterContinental Bali. (Kenny Santana)

 

Sarapan

Tamu Club memiliki pilihan untuk mencobai sarapan di 5 venue berbeda di InterContinental Bali termasuk di kamarnya sendiri. Saya karena memiliki waktu hanya 2 malam hanya sempat mencobai 2 venue yakni Taman Gita Terrace, venue sarapan utama dan Jimbaran Gardens. Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Kalau Taman Gita memberikan lebih banyak pilihan menu dengan iringan musik gamelan Bali saat menikmati sarapan, di Jimbaran Gardens yang berkonsep pasar, pengunjung dapat memilih hidangan yang diinginkan persis di samping kolam renang utama ditemani sinar matahari pagi.

 

Club Lounge

Semua tamu kelas Club memiliki akses menggunakan Club Lounge selama 24 jam mulai dari gourmet breakfast, afternoon tea sampai evening cocktails dan canape disajikan cuma-cuma untuk tamu Club. Kadang kala juga ada iringan musik hidup dari piano. Saya menyukai desainnya yang bergaya kolonial, suasananya yang nyaman dengan pilihan berbagai bahan bacaan untuk menemani minum teh TWG dengan hamparan makanan kecil di sore hari.

 

Sunset

Fasilitas evening cocktail yang diberikan untuk tamu Club juga bisa dinikmati di Sunset Beach Bar & Grill persis di tepi pantai dengan pemandangan langsung ke arah matahari terbenam. Yang menariknya bangku-bangku dan beberapa lounge chair disusun di atas pasir sehingga pengunjung dapat bersantai membuka alas kakinya dan merasakan suasana pantai yang sebenarnya. Kalau membawa anak-anak jangan takut kalau minuman yang dihidangkan hanya yang beralkohol, semuanya termasuk mocktails, jus dan smoothies bisa dipesan. Saya sangat menyukai Bali Coconut Milkshakenya sambil memperhatikan suasana pantai di saat sunset.

Sunset soccer. #sunset #Jimbaran #Bali #Indonesia

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on Aug 23, 2015 at 4:18am PDT

 

Club Pool

InterContinental Bali memiliki beberapa kolam renang yang dapat digunakan tamunya, termasuk kolam renang utama, kolam anak-anak dan khusus buat tamu Club, penggunaan Club Pool yang lebih private. Karena akses ke Club Pool yang terbatas alhasil kolam renang menjadi lebih nyaman, apalagi terdapat kanopi-kanopi di sekelilingnya yang direserved untuk tamu Club. Sampai ke area depan kolam yang langsung menghadap pantai, terdapat juga bangku-bangku pantai selonjoran khusus tamu Club yang bisa dipakai kapan saja.

Sunday morning. #Bali #Indonesia

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on Aug 22, 2015 at 5:30pm PDT

 

Aktivitas

Setelah puas dengan berenang, tamu juga bisa manfaatkan fasilitas gratis menggunakan sauna, steam room dan jacuzzi di Spa Uluwatu kapan saja. Selagi berada di spa, jangan sampai tidak mencobai Signature Massagenya yang luar biasa membuat otot rileks selama 90 menit. Khusus buat yang menghargai privasi, dapat merasakan perawatan spa di Villa Retreats yang lokasinya terpisah dari resor dan gedung spa. Sempurna buat yang sedang bulan madu. Tidak hanya terbatas bagi tamu Club, InterContinental Bali juga menyajikan banyak aktivitas sehat diantaranya yoga dan taichi ala Bali setiap paginya. Perhatikan juga acara-acara dadakan yang suka diadakan hotel ini, salah satu yang berkesan bagi saya adalah pasar malam yang mengajak penjual kerajinan khas Bali untuk langsung menjajakannya di halaman resor. Warga lokal diuntungkan, turis juga senang!

 

Pilihan makanan

Kelebihan InterContinental Bali yang paling terasa baik bagi tamu Club maupun bukan adalah makanannya. Begitu banyak outlet makan yang dapat dipilih mulai dari sarapan yang tadi sudah dibahas sampai venue buat makan siang dan makan malam. Berikut beberapa yang pantang dilewatkan saat menginap di InterContinental Bali, deep fried pork belly di Jimbaran Gardens, wagyu teppanyaki di Ko dan Il Merkato, dinner mini buffet bergaya pasar segar di Italia di Bella Cucina. Perhatikan jadwal-jadwal spesial di semua tempat makan yang dimiliki InterContinental Bali, karena hampir tiap malam terdapat konsep dan sajian yang berbeda yang dimaksudkan agar tamu hotel memiliki banyak variasi berbeda setiap malamnya.

This chef is on fire. #Bali #Indonesia

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on Aug 23, 2015 at 2:49am PDT

 

TOPICS:

Comments (0)

There are currently no comments

Send Your Comment

required

required (not published)

optional