24 JAM DI FAIRMONT JAKARTA

Bagaimana saya menghabiskan waktu 24 jam di hotel bintang 5 yang baru saja buka di bilangan Senayan Jakarta, Fairmont? Ini adalah beberapa kegiatan favorit saya mulai dari check in sampai harus check out lagi keesokan harinya. (Kenny Santana)

Jam 12:00 Check in

Walaupun jam check in biasanya dimulai jam 14:00, coba hubungi front desk Fairmont Jakarta siapa tahu mereka available untuk memberikan early check-in. Saya beruntung saat itu diperbolehkan check-in dari pukul 12:00! Setelah melakukan check-in di Gold Lounge yang dikhususkan oleh tamu kelas Gold ke atas, saya tiba di kamar Gold Suite, dan langsung tersenyum senang melihat cokelat berbentuk gamelan yang diberikan ke tamu sebagai sambutan selamat datang.

Gamelan-shaped chocolate as a welcome gift. How cute is that? #Fairmont #Jakarta

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on Aug 15, 2015 at 12:12am PDT

Jam 12:00-14:00 Gold Suite

Saya menghabiskan waktu menikmati kamar di Gold Suite dengan pemandangan ke arah lapangan golf senayan, ruang tamu terpisah dengan sofa lengkap, kamar mandi yang luas dengan bathtub, dan bahkan saking luasnya kamar ini terdapat juga kamar mandi tambahan di sisi ruang tamu buat pengunjung yang mungkin datang dan daybed di kamar tidur. Luasnya mungkin melebihi unit apartemen saya pribadi! Haha

Weekend is here! #Fairmont #Jakarta

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on Aug 14, 2015 at 10:22pm PDT

Jam 14:00 Afternoon Tea

Salah satu highlight di Fairmont Jakarta adalah afternoon tea di Peacock Lounge. Dengan membayar Rp. 350.000++ untuk berdua, pengunjung bisa menikmati aneka ragam penganan dalam high tea box yang didesain seperti susunan laci perhiasan mewah, beserta 2 poci teh TWG (favorit saya Creme Caramel) yang variannya dapat dipilih sendiri. Penganan yang hadir begitu banyak dari scones, cakes, salmon dan foie gras sandwich dan masih banyak lagi sebenarnya cukup untuk 4 orang jadi tinggal menambah 2 porsi teh lagi untuk obrolan yang lebih ramai. Peacock Lounge ini akan terus saya kunjungi buat pengalaman afternoon tea mewah a la di Inggris.

Afternoon tea set at Peacock Lounge. Or I would like to call it, tiers of happiness. #Fairmont #Jakarta

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on Aug 15, 2015 at 3:47am PDT

Jam 16:00 Gold Lounge

Tamu kelas Gold juga bisa menikmati teh (atau kopi) sore beserta snack secara cuma-cuma di Gold Lounge. Yang membuat kunjungan ke lounge ini begitu istimewa adalah pemandangan yang ditawarkan dari balik kaca lebarnya. Gedung-gedung pencakar langit ibukota yang hadir di kejauhan dengan aksen Istora Senayan dan taman di sekelilingnya menciptakan kesan pengunjung sedang berada di Central Park, New York. Berkhayal boleh saja, kan?

Jam 18:00 Sunset

Sunset time dari balik kamar Gold Suite Fairmont tidak kalah mengesankannya dengan interior kamar itu sendiri. Coba lihat...

Sunset falls over Senayan. Photo taken from inside @fairmontjakarta's Gold Suite. #Fairmont #Jakarta

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on Aug 16, 2015 at 3:50am PDT

Jam 19:00 Sapori Deli

Ada dua ruangan di Sapori Deli milik Fairmont, restoran dengan full menu dan deli yang menyediakan sandwich dan pastries. Setelah menengok ke deli, saya memutuskan untuk kembali besok siang dan mencoba full menu malam tersebut bersama teman-teman. Dari pizza tipisnya yang dibakar dengan api kayu, slow cooked chickennya, steaknya yang dimasak medium sempurna, sampai ravioli dan penutupnya dessert asli Italia Cannoli dan Zeppole, malam Minggu tersebut Sapori Deli sukses membawa kami berlima seperti ke restoran rumahan yang kami temukan secara tidak sengaja saat berjalan kaki di kota-kota kecil di Italia. Buktikan sendiri kalau tidak percaya!

Jam 23:00 K22

Sebelum tidur, sempatkan ke K22, lounge semioutdoor di lantai 22 hotel untuk pemandangan malam kota Jakarta yang menakjubkan dengan suguhan makanan comfort food luar biasa enak seperti mini burger dan chicken wingsnya. (Foto: Itova Saktiara)

🍸🍹enjoy the night view of jakarta. 🌃 #nightlife #jakarta #fairmonthotel #enjoy

A photo posted by Itova Saktiara (@twinsquirrel) on Aug 24, 2015 at 7:47am PDT

Jam 07:00 Pool & Jacuzzi

Di lantai yang sama dengan spa, tamu hotel dapat menikmati kolam renang terbuka dengan beberapa balai-balai di sekelilingnya yang bisa digunakan untuk bersantai setelah berenang. Saya pribadi menyukai fasilitas jacuzzi air hangat yang berada persis di sisi kolam. Berendam di jacuzzi air hangat terbukti memiliki banyak manfaat diantaranya yang paling saya rasakan adalah ketenangan dan pikiran yang lebih rileks.

Sunday afternoon. #Fairmont #Jakarta

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on Aug 15, 2015 at 11:32pm PDT

Jam 08:00 Spectrum

Saya menyukai sarapan dengan pilihan makanan lokal dan Spectrum lokasi sarapan utama milik Fairmont memiliki segudang jenisnya. Bubur ayam yang bisa diracik sendiri dan bakmi bakso yang disiapkan oleh chefnya di depan mata dengan pilihan jenis bakmi, isi dan kuah sesuai selera tamu adalah beberapa yang sangat berkesan. Kalau ingin tidur lebih siang di hari Minggu, pilih Sunday Brunch di tempat yang sama dengan sajian yang lebih menggugah lagi menawarkan dessert bar dan mojito bar.

Jam 12:00 Sapori Deli (for one more time!)

Sebelum pulang saya menyempatkan diri menikmati sekali lagi suguhan Sapori Deli, kali ini saya memilih duduk di bagian deli yang menawarkan sandwich yang dibuat dengan pilihan roti sendiri jika diinginkan dari foccacia sampai baguette. Saya memilih yang sudah dibuatkan yakni meat ball dengan hoagie rolls. Daging sapi seperti lumer di dalam mulut sempurna dipadu dengan roti hoagie yang renyah. Salah satu favorit lain menurut karyawan yang melayani adalah chicken confit sandwich. Tapi perut saya sudah penuh dan waktu check out sudah tiba, tapi saya berjanji akan kembali ke Fairmont Jakarta buat mencobai sandwich yang lain atau sekedar minum teh di Peacock Lounge.

Menangkan paket menginap 1 malam di Fairmont Suite termasuk sarapan untuk 2 orang, Sunday brunch di Spectrum untuk 2 orang dan 1 paket in-house Le Labo toiletries dari Fairmont Jakarta!

Caranya:

1. Follow @FairmontJakarta dan @KartuPosInsta di Instagram

2. Follow @FairmontJakarta dan @KartuPos di Twitter

3. Cari kegiatan favoritmu di Fairmont Jakarta dari postingan di blog ini, Instagram KartuPosInsta dengan tagar #MyFairmontJakarta, atau situs Fairmont Jakarta dan akun media sosialnya.

4. Post kegiatan impianmu di Fairmont Jakarta melalui akun Instagrammu, alasan singkatnya dan tag salah satu teman/saudara/keluargamu yang mau kamu ajak menikmati Fairmont Jakarta dengan tagar #MyFairmontJakarta. 1 akun bisa post beberapa kegiatan, asalkan berbeda.

5. Setelah dipost di Instagram, twit postingan tersebut dalam format berikut:

"This is #MyFairmontJakarta [LINK POSTINGAN INSTAGRAMMU]. What's yours? @FairmontJakarta @KartuPos"

6. Postingan Instagram dan Twit ditunggu sampai 26 September 2015 dan pemenang akan diumumkan di situs ini, Twitter, dan Instagram pada bulan Oktober 2015.

7. Satu pemenang utama akan mendapatkan voucher menginap 1 malam di Fairmont Suite Jakarta termasuk sarapan untuk 2 orang. Pemenang kedua akan mendapatkan hadiah Sunday Brunch di Spectrum dan pemenang ketiga akan mendapatkan paket Le Labo toiletries dari Fairmont Jakarta.

TOPICS:

Comments (0)

voucher Game 1 year, 10 months ago

Hi there tto every one, the contents pdesent at this
web page arre in fact rekarkable foor people experience, well, keep up the nice
work fellows.

Reply

hiasankamar.com 1 year, 1 month ago

Halo. Tanpa sengaja saya sampai ke blog anda, setelah saya lihat-lihat ternyata postingannya cukup menarik dan banyak
issi yang sangat bermanfaat. Minta izin ikuut bookmark dan share blog ini ke social media saya yaa sekalian biar
blog ini semakin banyak visitornya. Semoga diupdate terus ya blognya.Terima Kasih, Salam

Reply

Send Your Comment

required

required (not published)

optional