5 ALASAN KE CILE ITU MUDAH

Siapa bilang ke Cile itu tidak mungkin? Baru-baru ini saya melancong ke sana dan membuktikan kalau kamupun bisa terbang dan liburan ke Cile karena sebenarnya ke sana itu tidak sesulit yang dipikir orang-orang. Berikut beberapa kemudahan yang bisa kamu temui untuk mewujudkan bucket listmu mengunjungi negara yang luar biasa menawan ini. (Kenny Santana)

Tanpa visa


One of the coolest marks on my passport. See you, Chile! #Chile

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on May 15, 2016 at 11:46am PDT

Salah satu alasan utama untuk terbang ke Cile dikarenakan Cile adalah salah satu negara yang dapat dikunjungi pemilik paspor Indonesia tanpa memerlukan visa asalkan kunjungan di bawah 90 hari. Beberapa negara Amerika Selatan lainnya yang tidak memerlukan visa selain Cile adalah Peru, Ecuador dan Kolombia sehingga bisa juga digabung dalam trip yang sama. Sedangkan Brazil proses pengurusan visa cukup mudah.

Liburan 2-in-1 naik Air France

Hello. And good morning, Adele! #AirFrance

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on May 16, 2016 at 3:33pm PDT

Kunjungan Cile dapat dipadukan dengan liburan ke Eropa karena lebih banyak maskapai yang terbang ke Santiago dari Eropa. Seperti saya yang menggunakan Air France dengan transit di Paris. Kalau kamu belum pernah ke Paris, ini saatnya memadukan pesona kota Paris dengan keindahan alam Cile. Pastikan juga untuk cek situs www.airfrance.co.id setiap saat untuk promo sewaktu-waktu ke Santiago dan banyak destinasi lainnya. Oh ya, kalau kamu belum punya visa Schengen, kedutaan Prancis di Indonesia adalah salah satu yang paling murah hati memberikan multiple entry.

Tiket domestik yang lebih murah

Untuk perjalanan di dalam negeri, saya memilih penerbangan LATAM. Jangan hanya mencari harga ekonomi karena saat membeli tiket ke Pulau Paskah dari Santiago misalnya, harga kelas bisnisnya hanya berbeda sekitar $100. Untuk penerbangan lebih dari 5 jam, kapan lagi mencoba naik bisnis dengan harga ekonomi! Selain itu untuk berhemat pengeluaran tiket domestik, beli di situs negara Cile maskapai tersebut yang berbahasa Spanyol (gunakan google translate!) karena harga yang diberikan jauh lebih murah sampai 50% lebih murah daripada situs internasional berbahasa Inggris.

Biaya sehari-hari masih terjangkau

Komponen biaya terbesar untuk mengunjungi Cile memang ada di tiket pesawat dari Indonesia. Tapi setibanya di sana, pengeluaran untuk akomodasi maupun makanan bisa dibilang cukup terjangkau. Hotel sekelas NH, Double Tree di Santiago sekitar Rp1 jutaan. Sedangkan destinasi-destinasi jauh seperti Atacama dan Pulau Paskah juga banyak penginapan hostel atau hotel bintang 3 seharga sejutaan untuk dua orang termasuk sarapan.

Bisa ke Patagonia dengan budget mid-range

Buat sampai ke tujuan bucket list Patagonia dan tinggal di dalam taman nasional Torres del Paine tentu dibutuhkan biaya yang tidak murah. Tapi ada trik untuk membuat kamu tetap bisa liburan nyaman di Patagonia dengan biaya hemat sampai setengahnya! Datang pada saat musim gugur sekitar bulan April atau awal Mei (cek season tiap tahunnya terlebih dahulu) dan Eco Camp Patagonia biasanya menawarkan paket menginap termasuk makan dan tur tiap hari. Contohnya saya mengeluarkan biaya $1100 per orang untuk 4 malam sudah termasuk makan 3x sehari, aktivitas trekking seharian penuh selama 3 kali dan tinggal di suite dome yang paling nyaman. Bandingkan dengan mengunjungi Patagonia di musim panas harganya bisa dua kali lipatnya!

 

 

 

TOPICS:

Comments (0)

There are currently no comments

Send Your Comment

required

required (not published)

optional